Cara Memperbaiki baterai laptop overcharge 0% Available (Plugged In Charging ) Gunung kidul

Cara Memperbaiki baterai laptop overcharge 0% Available (Plugged In Charging ) Gunung kidul

 

Cara Memperbaiki baterai laptop overcharge 0% Available (Plugged In Charging ) Gunung kidul

 

Berikut ini saya akan berbagi tips dan trik Cara Membetuli Kasus Baterai 0% Available (Plugged In Charging ) atau trik perihal bagaimana cara mengkoreksi kasus baterai notebook atau netbook yang kondisinya tertera 0 % available (Plugged In charging) sedangkan telah di isi ulang dalam bentang waktu 1-3 jam konsisten saja persen baterai tak bertambah, dan saat charger di lepas laptop segera mati. Hal ini amat umum terjadi pada komputer jinjing dan netbook dikala umur penerapan diatas 1 tahun, kenapa hal ini dapat terjadi ?

 

 

0 % Available (Plugged In Chargiing)

 

Terdapat banyak elemen penyebab baterai laptop mengalami hal ini.

 

Pertama :

Metode penggunaan anda yang salah, lazimnya hal ini terjadi sebab anda menggunakan notebook hingga baterai nya benar benar habis (0%). Cara seperti ini tak dianjurkan yah, jadi silakan pakai notebook anda hingga timbul pesan peringatan dari baterai lazimnya pada saat kondisi baterai berada pada 5 – 7 % layak dengan settingan pada laptop anda akan timbul peringatan untuk mengawali pelaksanaan pengisian lagi, nah barulah anda boleh melaksanakan pelaksanaan pengisian, jadi peringatan itu ada fungsinya, tolong jangan diacuhkan. Pada saat melaksanakan proses charging usahakan dilakukan sampai konsisi full 100%, jangan biasakan untuk menghentikan pengisian saat kondisi belum penuh yah, Ingat cell baterai laptop itu ialah smart material (Material mahir) jadi baterai dapat awet seandainya anda menerapkannya dengan benar terlebih ketika cara kerja pengisian (charging process).

 

 

Kedua :

Baterai terlalu lama diperkenankan ketika kondisi kekuatannya terkuras habis (0%) atau dengan kata lain ketika baterai notebook anda lowbet bukan pun melakukan progres pengisian,anda malah menyimpan nya saja sebab mungkin sudah tidak diterapkan untuk sementara waktu, dan nanti saat hendak digunakan lagi baru anda bergegas untuk melaksanakan pengerjaan charging, nah disinilah kadang timbul kasus seperti ini yah.

 

Ketiga :

Faktor dari cell baterai yang memang telah tidak memungkinkan lagi untuk melakukan pelaksanaan charging (karna unsur pertama dan kedua tadi). Pada kasus ini baterai sebaiknya diganti dengan yang baru saja namun lakukan setelah mengerjakan cara kerja pembenaran secara software khususnya dahulu yang akan aku jelaskan sesudah ini.

 

Bagaimana cara untuk mencoba membenarkannya ???

 

Aku coba untuk mempraktekkan nya pada netbook asus type X200CA silakan disimak :

 

Pasang charger, kemudian nyalakan komputer jinjing anda, sesudah itu klik menu START, klik kanan COMPUTER pilih PROPERTIES

 

 

Properties Computer

Setelah itu pilih tab DEVICE MANAGER kemudian pilih tab BATTERIES

 

Device Manager

 

 

 

Kemudian akan ada 3 pilihan pada menu BATTERIES

 

Microsoft AC Adapter

Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery

Microsoft Composite Battery

 

 

Nah disini kita cuma perlu uninstall 2 pilihan

 

Microsoft AC Adapter

Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery

 

Klik kanan dan Uninstall kemudian OK

 

 

Uninstall Microsoft AC Adapter

 

 

Uninstall Microsoft ACPI-Compliant Control Method Battery

 

Sesudah itu nyalakan kembali laptop anda dan tunggu beberapa saat :

 

Hasil tes charging selama 10 menit

 

Tapi jika mau lebih baik sesudah shotdown notebook anda jangan hidupkan, diamkan saja selama 2-4 jam dengan keadaan charger terpasang agar lebih optimal.

 

Pengerjaan Charging selama 2-4 Jam

 

 

Progres ini sukses pada contoh kasus pada netbook asus x200ca dan dari 10 kasus pada komputer jinjing dan netbook biasaya 6 kasus terselesaikan dengan metode ini.

 

Silakan simak video tutorial nya yah, jangan malas untuk subscribe kami supaya selalu motivasi berbagi untuk anda, terimakasih yah.

 

Oh iya aku informasikan biar anda gak banyak kebingungan bingung lagi, nah cara ini berlaku untuk seluruh tipe komputer jinjing dan netbook type apa saja, tetapi cara ini tidak sepenuhnya berhasil yah 10:3 lah,

tergantung situasi baterai notebook anda, sistem ini saya cuma lakukan untuk proses pengecekan baterai saja sebelum mengganti dengan yang baru.

CATATAN : Sekiranya sudah mengerjakan progres penggantian baterai yang baru melainkan dilema belum dapat teratasi, ada dua kemungkinan, yang pertama dapat jadi baterai baru yang anda beli mungkin juga konsisinya telah rusak, yang kedua ada problem pada mainboard komputer jinjing anda, tepatnya pada komponen sirkuit charging…. TERIMAKASIH

 

 

Demikian tulisan tentang Cara Memperbaiki baterai laptop overcharge 0% Available (Plugged In Charging ) Gunung kidul . Mudah mudahan bermanfaat .

 

Baca juga :  Jual baterai laptop jogja

Tags: #Cara Memperbaiki baterai laptop overcharge 0% Available (Plugged In Charging ) Gunung kidul

Leave a reply "Cara Memperbaiki baterai laptop overcharge 0% Available (Plugged In Charging ) Gunung kidul"